youngtel & youngnet
selamat bergabung dan jangan lupa posting ya
youngtel & youngnet

perusahaan yg berdiri berdasarkan 2 saudara yg mulai beranjak ke dunia bisnis... youngtel berdiri tgl 20/06/2006 sedangkan youngnet berdiri tgl 22/06/2008
 
IndeksIndeks  PendaftaranPendaftaran  Login  
Pencarian
 
 

Display results as :
 
Rechercher Advanced Search
Latest topics
» Persahabatan [WAJIB BACA]
Tue Mar 03, 2015 1:48 pm by irairmawan

» membaca perjalanan arwah setelah kematian
Wed Jul 31, 2013 3:37 pm by Admin

» renungan buat para suami
Sun Apr 21, 2013 3:25 pm by Admin

» mengalahkan rasa emosi itu
Tue Apr 02, 2013 3:14 pm by Admin

» DIbalik Kehidupan pernikahan
Tue Apr 02, 2013 3:06 pm by Admin

» 17 tahun mengendong suami untuk berkerja
Tue Apr 02, 2013 2:56 pm by Admin

» BOSS SPWAN UNTUK MAP BARU TIANZHU,BAIMA, HUIANAN
Thu Apr 26, 2012 1:33 pm by modalnekat

» LOKASI UNTUK MILITIAR SPIRIT YANG DI LUAR RING..
Thu Mar 10, 2011 11:24 pm by Admin

» [Ask] Char Build in 3 Kingdom
Sat Jan 29, 2011 1:53 pm by Admin

online
widgeo.net
translator
br>

Share | 
 

 perkenalan Runes of Magic Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin
avatar

Posts : 187
Join date : 21.01.10
Age : 31
Location : galang city

PostSubyek: perkenalan Runes of Magic Indonesia   Fri Jan 29, 2010 10:32 pm




Overview

Jika kamu menganggap World of Warcraft sebagai MMORPG terbaik yang pernah kamu mainkan, maka kamu pasti akan menyukai dan menjadikan Runes of Magic sebagai Free-to-Play MMORPG terbaik di Indonesia saat ini.

Runes of Magic menawarkan fitur utama pilihan 30 kombinasi dual class dan sedikitnya 2000 quest beragam di dalam dunia 3 dimensi Taborea yang penuh petualangan dan intrik. Tidak ketinggalan yang harus diperhatikan adalah Runes of Magic dengan model bisnis Free-to-Play seperti game online lokal lain pada umumnya, namun memiliki sistem Item Mall yang agak berbeda, menarik, dan inovatif.
Graphics & Sound

Pendekatan grafis Runes of Magic sekali lagi bisa dibandingkan dengan MMORPG raksasa milik Blizzard World of Warcraft ketika pertama kali dirilis, yaitu menimbulkan perdebatan antar pemain, ada yang suka ada yang tidak. Runes of Magic memang tidak mengusung grafis terbaik namun ada keuntungannya yaitu desain senjata dan armor lebih detil dan bisa dimainkan pada spesifikasi komputer yang lebih rendah.

Kualitas efek suara dan musik latar belakang dalam Runes of Magic sudah cukup baik, tidak terlalu membosankan, namun tentu saja ini tergantung selera masing-masing pemain.
Character Creation

Pembuatan karakter dalam Runes of Magic cukup standar seperti pemilihan model rambut, wajah, dan pilihan ukuran tubuh yang cukup detil. Kemudian bagian yang lebih menarik, tersedia 6 pilihan class yaitu Warrior, Knight, Mage, Priest, Scout dan Rogue. Pertama-tama kamu memilih satu sebagai Primary Class dan setelah mencapai level 10 dapat memilih satu lagi sebagai Secondary Class, gabungan kedua class ini akan memberikan pengalaman bermain yang unik. Satu hal yang cukup disayangkan di sini adalah pemilihan ras yang hanya satu yaitu Human saja, namun memang Runes of Magic sudah mempersiapkan penambahan satu ras lagi yaitu Elf dan dua class baru Druid dan Warden yang mungkin akan dilakukan tidak lama lagi. Di dalam dunia Taborea saya melihat banyak sekali ras-ras lain yang cukup menarik apabila bisa dijadikan playable karakter seperti Minotaur dan Chapra

Dual Class System

Kombinasi dual class ini tidak sembarangan, sebagai developer Runewaker memastikan bahwa setiap kombinasi memiliki kelebihan, kekurangan, dan keunikannya sendiri sehingga kombinasi Warrior/Mage tidak akan sama dengan Mage/Warrior. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama Runes of Magic.

Setiap class dalam Runes of Magic memiliki dua kategori skill, yaitu General yang dapat digunakan ketika sedang dalam mode Primary maupun Secondary, dan Specific yang hanya dapat digunakan ketika class tersebut sedang dalam mode Primary.

Sebagai contoh sebuah karakter Warrior, ketika mencapai level 10 dia akan bisa mengambil sebuah Secondary class, katakanlah dia memiliih Mage. Sehingga level karakter tersebut menjadi 10 Warrior / 1 Mage. Untuk menaikkan level Mage dia perlu mengubah Mage menjadi Primary sehingga level karakter tersebut menjadi 1 Mage / 1 Warrior. Level Warrior akan ikut meningkat seiring naiknya level Mage hingga mencapai level 10 Mage / 10 Warrior, sebuah Secondary class tidak bisa dinaikkan melebihi Primary Class.

Masing-masing kombinasi dual class memiliki sebuah set skill unik yang dinamakan Elite Skills. Kumpulan skill ini memiliki kemampuan yang unik yang tidak akan dimiliki oleh kombinasi dual class lain, jadi seperti dikatakan tadi Elite Skill yang dimiliki oleh Warrior/Mage akan berbeda dengan Mage/Warrior.

Tidak hanya job untuk bertarung, karakter dalam Runes of Magic dapat juga mengambil pekerjaan Crafting yang bervariasi seperti Alchemist, Cooking, Carpenter, Blacksmith, Armorcrafter, dan banyak lagi. Terlihat di sini Runewaker tidak main-main dalam mengembangkan fitur pengembangan karakter di Runes of Magic.





Gameplay

Kontrol pergerakan dan pertarungan karakter dalam Runes of Magic sangat mengadopsi MMORPG barat seperti World of Warcraft dengan menggunakan tombol WSAD dan tombol angka sebagai action bar, tidak seperti MMORPG Korea yang lebih sering menggunakan mouse click untuk bergerak dan bertarung.

Runes of Magic sangat mengutamakan leveling menggunakan quest, tersedia sedikitnya 600 quest bagi pemain untuk menaikkan karakter sampai dengan level 50. Quest yang ditawarkan juga tidak monoton sekedar membunuh monster X sebanyak Y kali terus menerus, ada beberapa quest yang dikategorikan Epic yang memiliki alur cerita menarik dan tidak jarang mengajak pemain melakukan tindakan-tindakan tidak biasa seperti mengawal NPC, menyamar untuk mendapatkan informasi, dan lain-lain.

Kemudian ada juga yang dinamakan Quest Harian dimana setiap karakter dapat melakukan quest ini sebanyak sepuluh kali dalam sehari.

Raid Boss dan Instance Dungeon juga menjadi fitur andalan di dalam gameplay Runes of Magic, kamu tidak akan menemukan senjata dan equipment terhebat di dalam daftar Item Mall. Kamu harus mendapatkannya sendiri dengan mengalahkan Raid Boss ataupun menyelesaikan Instance Dungeon bersama teman.

Interaksi-interaksi dengan Raid Boss ini pun sangat beragam, sebagian mudah namun beberapa diantaranya diperlukan strategi serta kekompakkan antar anggota party agar dapat mengalahkannya. Contohnya adalah salah satu Boss di Instance Dungeon Ice Dwarf Kingdom yang akan membekukan salah satu anggota party secara random kemudian salah satu anggota lainnya harus berlari ke arah tungku untuk mendapatkan hawa panas dan kemudian berlari mendekati anggota party yang sedang beku untuk membebaskannya, tentu saja selama proses itu Boss tidak akan tinggal diam dan terus melancarkan serangan yang mematikan sehingga kekompakkan, keahlian, kesigapan, dan kecepatan masing-masing anggota sangat diperlukan.

Yang perlu diperhatikan juga Runes of Magic adalah MMORPG pertama di Indonesia yang mengadopsi sistem Bound untuk senjata dan equipment karakter, khususnya yang dikategorikan langka. Artinya jika karakter kamu berhasil mendapatkan item drop dari sebuah Raid Boss, maka item tersebut sudah Bound atau terikat dengan karakter tersebut sehingga tidak mungkin lagi untuk diberikan atau dijual kepada karakter lain. Ini adalah fitur yang bisa disukai maupun tidak disukai oleh beberapa pemain, namun yang pasti hal ini sangat membatasi banjirnya sebuah item yang seharusnya langka karena bisa digunakan terus menerus. Dengan sistem Bound ini, item langka tetap menjadi langka karena tidak bisa diwariskan dan hanya bisa dijual ke NPC bila tidak ingin digunakan lagi.
Player vs Player

Selain fitur PvE, Runes of Magic juga menawarkan fitur PvP dari bentuk yang sederhana yaitu duel sampai dengan server khusus PvP.

Duel dapat dilakukan oleh dua karakter pemain yang tidak berbeda level terlalu jauh, pemain yang berhasil menurunkan HP lawan sampai dengan 1% dianggap pemenangnya.

Kemudian terdapat tempat khusus bagi pemain untuk mengadu kekuatan yaitu Arena. Di sini pemain dapat mendaftar untuk mengikuti pertandingan 1vs1 atau 3vs3, pemenangnya kaan mendapatkan Point yang dapat ditukar hadiah equipment level tinggi.

Selain itu, Runes of Magic juga menawarkan pilihan Server Full PvP dimana setiap pemain di dalam server tersebut dapat membunuh pemain lain kapan saja dimana saja.

Meskipun demikian, fitur PvP dalam Runes of Magic masih bisa dikatakan minim karena tidak adanya dua atau tiga bangsa yang saling bersetru, jika kamu merupakan pemain PvP hardcore mungkin akan merasa sedikit kecewa dengan game ini.


Personal House & Guild Castle

Bisa dikatakan fitur Housing dan Castle ini merupakan kelebihan Runes of Magic jika dibandingkan dengan World of Warcraft. Di sini kita tidak hanya bisa memiliki rumah pribadi sendiri, tetapi juga berikut perabotannya, hebatnya lagi perabotan tersebut bukan sekedar hiasan saja tetapi juga memiliki fungsi khusus sebagai pemberi bonus EXP jika kita beristirahat dan logout di dalam rumah. Namun sayang perabotan yang memiliki efek bonus tersebut hanya tersedia di Item Mall, sehingga tanpa bonus tersebut rasanya fitur perabotan tersebut tidak terlalu berguna, setidaknya diadakan perabotan dengan bonus yang bisa dibuat oleh pemain yang mengambil pekerjaan sebagai Carpenter.
Conclusion

Kesimpulannya tidak salah memang jika Runes of Magic dengan cepat memenangkan GameQQ Awards Pilihan Pembaca 2009 sebagai 3D MMORPG Terbaik di Indonesia. Bagi kamu yang belum mencoba Runes of Magic dan menyukai tipe MMORPG yang mengutamakan pengalaman PvE dan pengembangan karakter yang dalam sebaiknya langsung download, buat account, dan segera mainkan karena kamu benar-benar tidak mau ketinggalan game online yang satu ini.

Kembali ke pertanyaan pertama, apakah Runes of Magic benar-benar MMORPG terbaik di Indonesia saat ini? Jawabannya sih tergantung selera masing-masing pemain saja, namun yang pasti saya pribadi sedang menikmati sekali game ini and see you in the game!

_________________
http://www.youngtel.net/
Kembali Ke Atas Go down
http://www.youngtel.net
 

perkenalan Runes of Magic Indonesia

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
youngtel & youngnet :: GAME ONLINE PC :: Game Online :: WaveGame :: Rune Of Magic-